Popular Posts

Cara Menghapus Gambar Yang Terganggu Di Template Baru Blogger

Setiap para blogger, pastinya lebih suka mengganti template milik orang lain ketimbang buatan sendiri. Karena jika kita membuat sendiri, butuh skill coding yang tingkat tinggi. Membicarakan topiknya adalah gambar yang terganggu di template baru, pastinya semua orang sering mengalami hal ini. Masalah ini membuat para blogger suka gonta-ganti template secara menerus sehingga tidak memiliki template utama dengan konsisten jangka panjang.

Saya juga pernah mengalami hal yang serupa, sejak itu memang saya seringkali gonta-ganti template milik orang lain. Setiap template memiliki plus minusnya, ada kotak subscribenya, ada iklan, lalu kotak komentarnya jeleklah, pokoknya macam-macam deh pandangan kalian seperti apa.

Hal yang saya sering alami adalah gambar iklan dan kotak subscribe. Kotak subscribe sebenarnya saya ingin menggunakannya, namun apa daya kotak subscribe itu menuju ke langganan pembuat template, bukan pemilik blog. Jadi buat apa kotak subscribenya?, mending di hapus aja kan. 


Bagaimana Caranya?

1. Coba klik kanan tepat pada gambar yang bikin ganggu, lalu klik Inspect

2. Di tab sebelah kanan, nanti akan muncul kode yang terpilih, bahwa gambar tersebut adalah kodenya 

Saya beri ilmu sedikit tentang kode HTML!!!

Jika ada gambar sesuatu yang mengganggu, pastinya kode tersebut diawali dengan macam-macam ada <div> , <b:section> , <body> , <head> (kode tersebut adalah kode pembuka). Sedangkan kode penutup hanya ditambakan garis miring seperti <div/>.

Kalau memang kode itu adalah gambar yang mengganggu, pastikan hapus elemennya dengan kode awalan sampai kode penutup. Agar penghapusan kode tersebut secara benar, rapih dan tidak eror parsing.


Cara Lainnya !!!

1. Klik Tema dan Edit HTML

2. CTRL + F ketik huruf sesuatu yang ada digambar tersebut, contohnya ada tulisan iklan, ada link yang tertuju (arahkan mouse, maka terlihat link). 

3. Jika ada kode tertulis iklan (contoh), maka perhatikan kode pembuka dan penutup seperti cara ilmu yang saya beri diatas. Jika sudah menemukan kode pembuka dan penutup diantara gambar iklan, maka hapus saja kode tersebut.

Read Also:

Related Posts

No comments: