Popular Posts

Apakah Nikah Muda Enak? Ada 3 Hal Yang Wajib Dimiliki


Banyak orang yang bilang bahwa menikah muda itu jauh lebih bahagia yang diharapkan, sebenarnya tidak semuanya akan bahagia jika setelah menikah tanpa 4 persiapan yang dimiliki. Menikah adalah suatu hal kewajiban bagi semua pasangan untuk membangun keluarga. Menikah itu hanya satu kali seumur hidup sampai tua nanti, dan itu banyak diharapkan oleh semua orang. Kalau membicarakan sebuah pernikahan, jangan sekali-kali menikah karena ingin pamer ke temannya. Bahwa pernikahan adalah hal yang sangat serius.

Ada yang berkata, bahwa menikah muda akan dianggap lelaki sejati dikarenakan menghindari hal-hal yang haram contohnya pacaran. Kami pun setuju dengan pendapat tersebut, mau menikah muda atau menikah pada umur matang terserah anda. Karena kami tidak berhak untuk kapan anda harus menikah. Menikah muda sah-sah saja, namun yang menjadi pertanyaannya adalah siap atau tidak. 

Menikah itu adalah sebuah pasangan yang membuat keluarganya harmonis, jadi menikah itu bukan cuma didasarkan cinta dan suka. Untuk itu bagi yang ingin menikah muda atau diumur matang, sebaiknya anda harus memiliki 4 hal-hal yang wajib anda miliki sebelum menjalani pernikahan.

4 Hal Penting Sebelum Pernikahan

1. Kedewasaan

Sifat kedewasaan adalah hal yang terpenting didalam pernikahan. Anda juga tidak ingin bahwa diri anda dianggap masih anak remaja. Apalagi calon mertua yang memberi penilaian untuk anda. Kenapa sih harus dewasa?, sikap dewasa berperan penting ketika setelah pernikahan. Karena anda adalah calon kepala keluarga, dan ibu yang pandai mengurus anaknya. Jika anda tidak memiliki sikap kedewasaan setelah menikah, kami pun tidak akan tahu apa yang akan terjadi setelah menikah.

2. Mental

Mental juga sangat berperan penting sekali, dan inilah wajib anda miliki sebelum melakukan pernikahan. Membicarakan mental adalah suatu sikap yang anda lakukan ketika anda menghadapi sebuah momen penting, peristiwa, dan masalah yang terjadi. Jika anda atau pasangan anda sudah memiliki mental yang cukup baik, itu sangat baik sekali. Jadi sikap mental biasanya digunakan untuk menghadapi masalah. Sebelum menikah pastinya anda sering menghadapi masalah, dan pasangan anda juga punya terkena masalah. Setelah menikah nanti, biasanya masalah akan lebih besar lagi dari pada sebelumnya. Pasangan nanti akan membicarakan solusi, dan berpikir kepala dingin. Jika anda terbiasa terkena masalah dan sering menyelesaikannya, suatu hari nanti setelah pernikahan hal solusi pun menjadi jawaban terbaik, bukan melarikan diri dari masalah. 
HIDUP TAK SELAMANYA BERJALAN MULUS. HIDUP INI BUTUH MASALAH AGAR TAHU KITA MEMILIKI KEKUATAN, BUTUH PENGORBANAN YANG KERAS, BUTUH AIR MATA UNTUK MERENDAHKAN HATI, BUTUH DIHINA UNTUK TAHU CARA MENGHARGAI.

3. Finansial

Finansial merupakan nilai dari keluarga anda, ada yang mapan, ada yang sederhana dan ada yang tidak mampu. Semua orang ingin membangun keluarga yang mapan secara keuangan atau fasilitas yang memadai. Sehingga setelah pernikahan bahwa memiliki pendidikan finansial wajib anda miliki. Saat anda belum menikah, biasanya anda atau pasangan anda akan mengalami gangguan keuangan. Contohnya, saat mengontrol uang untuk makan sehari-hari, kebutuhan pokok, dan belanja. Dan itu anda yang mengontrol keuangan sendiri, sehingga hal ini wajib dimiliki saat setelah menikah. Mulailah menabung, berinvestasi, agar kelak suatu hari nanti dipernikahan, anda sudah mapan.

Read Also:

Related Posts

No comments: