Jangan Lembur, Beberapa Dampak Negatif Jika Kalian Sering Lembur

source: google.com
Lembur adalah tambahan waktu masa anda bekerja selama satu hari. Anda bekerja selama 7-8 jam untuk itu anda mendapatkan tambahan waktu kerja selama 4 jam dengan total 12 jam selama bekerja. Ibaratkan anda berangkat gelap , pulangnya juga gelap.
Jam kerja sesuai undang-undang dasar di Indonesia adalah 40 Jam seminggu, dan jika anda jam bekerja lebih dari standarnya maka perusahaan wajib membayarkan upah tambahan kepada anda. Apabila perusahaan tidak membayar anda upah lembur maka pekerja bisa menuntut via manajemen sumber daya manusia diperusahaan tersebut atau berkonsultasi dengan serikat pekerja, dan perusahaan pun terkena sanksi pidana administratif.

Jika anda orang yang tipenya suka lembur-lemburan itu tidak masalah karena lembur itu tidak wajib dilakukan, dan keputusan kita kuasai. Lembur itu situasional/kondisional dimana hal itu tidak mutlak/wajib, sebenarnya saya juga membenci kata-kata Wajib. Yang memberikan perintah lembur adalah atasan anda, tetapi tidak dari atasan anda bisa juga atasan memiliki asistennya untuk membantu pekerjaannya.
Lembur itu perihal Uang (butuh duit, punya hutang, cari tambahan). Menurut saya kenapa Lembur itu kadang dibilang Negatif?, karena ini adalah perihal Waktu. Lembur itu mengorbankan waktu demi uang, mengorbankan sesuatu demi uang, mengorbankan janji teman demi uang

Beberapa Dampak Negatif Seringnya Lembur

Terkena Penyakit

Beberapa pengamat dari orang luar negeri bahwa orang-orang yang bekerja dengan standar atau pulang dengan jam yang standar tubuhnya akan lebih sehat dari pada orang yang bekerja lembur. Ini memang fakta, bahwa orang yang sering kelelahan setiap hari akan terkena penyakit berupa pegal-pegal, lemas, meriang, dan kesakitan organ-organ tubuh lainnya. Jadi jangan sering-sering lembur, dan jangan lupakan dengan kondisi badan kalian

Kurangnya Sosialitas Di Lingkungan

Kurang sosialitas atau kurang gaul. Hal ini merupakan hal-hal yang benar terjadi, bahwa orang yang sering lembur bisa dibilang kurang gaul dengan teman atau dengan warga dirumahnya. Tidak ada waktu berdiskusi dengan teman atau tetangga, biasanya setelah pulang kerja lembur orang tersebut waktunya akan dihabiskan untuk menonton tv dan tidur. Hal ini merupakan dampak negatif jika anda keseringan lembur secara menerus.

Kurang Peduli Dengan Anak

Jika anda memiliki anak yang masih kecil wajibnya anda harus memberi kasih sayang kepada mereka. Jangan lembur, jangan kerja terus, dan harusnya memberi waktu luang untuk bermain bersama anak. Anak harus diberi kepedulian yang tinggi kepada orang tuanya, agar kedepannya lebih baik efeknya. 

Risiko Kecelakaan

Biasanya orang setelah bekerja lembur, maka risiko kecelakaan saat berkendara sangat tinggi. Karena akibatnya adalah kelelahan dan mengantuk, hal ini harus diperhatikan saat mengendari motor atau mobil. Utamakan keselamatan kerja, dan itu diterapkan disegalanya maupun melakukan sesuatu contohnya saat berkendara. Hati-hati saat berkendara karena keluarga anda sedang menunggu dirumah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Jangan Lembur, Beberapa Dampak Negatif Jika Kalian Sering Lembur
4/ 5
Oleh

Jika Berkomentar, Klik Web Version
Dilarang Spam Dan Backlink