Pengalaman Menurunnya Penghasilan Google Adsense


Pasti semua sobat blogger sempat kebingungan, karena datangnya penurunan penghasilan yang mengejutkan. Dari penghasilan yang sangat gurih, dan sekarang penghasilannya tidak sangat gurih. Banyak teman-teman kami yang berhenti jadi blogger, padahal penghasilan sampai Rp.100.000 perbulan tiba-tiba menurun menjadi Rp.20.000 perbulan. Sadis banget jika dihitung penghasilannya. Begitu juga kami, sangat risih ketika mendapatkan penghasilan jauh yang diharapkan. Biasanya berjuta-juta, kini cuma ratusan ribu rupiah saja. Kurang Gegeh penghasilannya.

Penghasilan menurun, kami sarankan jangan berputus asa. Bisa saja dibulan besoknya penghasilan sobat bisa dikali 2x lipat. Banyak faktor-faktor menurunnya penghasilan sehingga para blogger ingin niat untuk berhenti melanjutkan pekerjannya.

Berikut Menurunnya Penghasilan Google Adsense:


1. Biasanya Pada Bulan Januari

Bulan Januari adalah bulan yang tidak menyenangkan bagi semua orang, termasuk sobat sebagai blogger. Dari uangnya habis, masuk kerja, masuk sekolah, dan liburannya telah usai. Bagi yang terkejut dibulan Januari menurunnya penghasilan, wajar saja dan tetap sabar untuk menunggu di bulan berikutnya

2. Turunnya Penghasilan di Bulan Januari Adalah NORMAL

Kita juga tahu setelah liburan, uang kita juga akan habis karena dipakai untuk liburan. Begitupun bagi Google Ad akan mengalami penurunan finansialnya. Karena Iklan adalah sistem lelang, untuk menampilkan iklan ke blog kalian, Google Ad harus membayar ke kalian untuk menampilkannya apalagi di klik. Turunnya BPK/CPC (klik perbayar) akan menurun drastis, contohnya kami biasanya 1x klik mendapatkan Rp.2500, lalu menurun drastis menjadi 1x klik mendapatkan Rp.500 perak saja.

3. Update Artikel Baru dan Lama di Bulan Januari

Update artikel pada bulan Januari dan Februari di prediksi akan menambahkan penghasilan. Kita semua akan tahu, kapan penghasilan akan bertambah drastis yaitu pada menjelang liburan. Contohnya pada bulan ramadhan dan lebaran, tentunya juga pada bulan Desember akan habis-habisan bagi Google Ads.

4. Tetap Bersabar

Google Advertiser adalah orang yang akan memasarkan iklan sesuai biaya yang dikeluarkan. Ada 2 pihak di Google yaitu, Pihak iklan dan Google Advertiser. Pihak iklan seperti brand-brand terkenal sedangkan Advertiser hanya menayangkannya. Kami akan jelaskan mengapa Januari CPC diturunkan? karena pada bulan Desember semua pihak iklan akan membayar mahal ke Google Advertiser untuk memasarkan penawaran yang sangat gila tentunya, sedangkan pada bulan Januari semua orang pasti uangnya telah habis begitupun Pihak iklan akan kekurangan finansial. Sehingga Advertiser bisa mengelola CPC iklannya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengalaman Menurunnya Penghasilan Google Adsense
4/ 5
Oleh