Penyebab Uang Anda Cepat Habis

Punya uang banyak namun sobat tidak sadar bahwa uang sobat cepat habis karena apa yang dilakukan sobat sangat salah. Kebanyakan mengapa semua orang termasuk sobat sendiri ber-alasan ''Uang gue cepet banget habis nih'', ''Gue gak ada uang nih'', ''Kapan uang gue cepet banyak ya?''.

Uang memang sangat dibutuhkan semua orang termasuk sobat juga. Uang memang segalanya namun sobat harus memperhatikan saat memiliki uang. Jangan sampai disalah gunakan seperti hura-hura, belanja tidak karuan, dan memiliki sifat boros. Mitosnya orang boros memiliki telapak kaki yang melengkung, sedangkan kaki yang rata memiliki sifat yang hemat dan bisa menabung.

Dan sobat juga jangan heran ketika melihat orang-orang yang memiliki uang yang banyak, dan orang kaya. Ketika sobat melihat orang yang memiliki uang yang banyak, sobat tak perlu kaget karena orang tersebut sangat-sangat benar cara memegang uangnya. Karena orang-orang didunia ini cara memegang uangnya berbeda apalagi pola pikirnya juga berbeda-beda.


4 Alasan Uang Anda Cepat Habis


Membeli Barang Yang Tidak Mampu Dibeli

Alasan yang satu ini memang sangat berpengaruh didalam keuangan. Sebelum membeli barang, perhatikan kondisi yang ada pada diri sobat terlebih dahulu atau keluarga sobat. Coba bayangkan ketika sobat berpenghasilan pas-pasan hanya cukup untuk makan saja, namun sobat paksakan membeli barang yang mewah.

Ketika sobat melakukan hal-hal yang diatas, maka sobat jangan mengeluh sebab sobat tidak perlu berpikir lagi, apa yang bikin uang sobat cepat habis. Salah satunya itu, sudah tidak mampu namun dipaksakan.


Membeli Barang Yang Tidak Seharusnya

Membeli barang yang tidak seharusnya dibeli memang sangat salah jika dilakukan. Ibaratkan sia-sia dan hanya menghabiskan uang saja. Bagi orang yang banyak uang atau orang kaya, mereka akan berpikir lebih panjang sebelum membeli barang tersebut. Sifat orang kaya adalah jika memiliki waktu satu jam, maka 59 menit untuk berpikir dan 1 menit mengambil keputusan.

Hal ini harus diperhatikan sebelum membeli barang, karena kadang mengambil keputusan dengan cepat akan berpengaruh masalah finansial kedepannya.

Membeli Barang Dengan Cara Hutang

Salah satu poin ini sangat berpengaruh karena sama saja mengamburkan uang. Mohon maaf sedalam-dalamnya jika sobat sangat tersindir dengan alasan ini. Tapi alasan ini cukup untuk merubah pola pikiran sobat sebelum membeli barang. Dengan halnya hutang, sangatlah dilarang. Saya pernah menanyakan seorang tionghoa atau orang cina yang bermata sipit selalu membuka bisnis tidak pernah gagal. Mereka bilang jangan pernah membeli barang dengan hutang, harus bisa menunda kesenangannya.

Coba sobat pikir, saat sobat membeli barang sesuatu mau barang ratusan ribu, sampai puluhan jutaan. Sebaiknya sobat jangan melakukan mencicil atau menghutang, itu sama saja membuang uang, bukan membangun uang. Contoh, saat sobat membeli motor seharga 30 juta, dan dibayar oleh sobat hanya 5 juta saja. Lalu 25 juta akan dibayar selama 2 tahun, kadang jika lunas hitungannya tidak setara denga harga aslinya, sekitar lebih 5 jutaan. Dan poin pentingnya ialah ketika sobat telah melunaskan selama 2 tahun, maka sobat harus berpikir nilai jual motornya hanya setengah dari harga aslinya. Alias turun drastis.

Membeli Fungsi Jangan Gengsi

Alasan yang satu ini, adalah bertujuan untuk memberi arah saat membeli barang tersebut. Fungsi dan Gengsi bisa sobat bedakan apa artinya tersebut. Kita akan membicarakan kata Fungsi, membeli barang Fungsi biasanya diperoleh orang-orang kaya. Kenapa? contohnya orang kaya ketika memiliki uang itu berbeda banget ketika orang miskin memiliki uang, apalagi cara menggunakannya berbeda. Fungsi dibeli orang kaya, Gengsi dibeli orang miskin.

Contoh, orang kaya ketika memegang uang mereka akan membeli sebuah fungsi contohnya ketika orang kaya memiliki usaha kecil-kecilan yang memiliki keuntungan sekitar 20% saja, maka orang kaya akan membeli fungsi tersebut dengan cara menambah kekuatan usaha tersebut sehingga bertambah keuntungannya 2x lipat menjadi 40%. Sedangkan orang miskin membeli sebuah gengsi, yaitu membeli barang agar tidak terlihat malu dimata orang.
  • Pola pikir orang kaya, adalah mereka berinvestasi. Contohnya mereka akan membangun usaha/rumah yang akan menghasilkan uang lagi ibaratkan menabung.
  • Pola pikir orang miskin, adalah mereka konsumsi. Konsumsi adalah kebutuhan, maka mereka akan membeli barang yang dibutuhkan.


Bagikan

Jangan lewatkan

Penyebab Uang Anda Cepat Habis
4/ 5
Oleh

Jika Berkomentar, Klik Web Version
Dilarang Spam Dan Backlink